Sifilis: Manifestasi Spesifik Gejalanya Pada Rongga Mulut

Sifilis: Manifestasi Spesifik Gejalanya Pada Rongga Mulut - Pada bagia rongga mulut ada chancre : Setelah terinfeksi sifilis pada minggu ketiga, bagian yang terinvasi akan timbul ulkus tungggal berbentuk lingkaran dan oval berwarna kuning kemerah-merahan atau merah tua,bagian atas berwarna kuning-kecoklat-coklatan dengan keropeng tipis,tidak nyeri.

Sifilis: Manifestasi Spesifik Gejalanya Pada Rongga Mulut

Sifilis

Di bagian bawah ulkus seperti menyentuh koin atau tulang rawan, juga dikenal sebagai chancre keras, chancre terjadi pada bibir dengan kinerja yang sangat khas.pada saat ini penbengkakan pada kelenjar getah bening,mengeras tetapi tidak nyeri , tidak lengket,jika tidak dilakukan pengobatan terhadap chancre, ulkus pada rongga mulut dapat sembuh  sekitar 3 sampai 8 minggu, tapi indurasi tidak hilang.

Sifilis Menurut Pakar Penyakit Kelamin Metropole Hospital

Di distribusikan di mulut gigi, gingiva, lidah, langit-langit mulut. Lesi kulit yang disebut sifilis sifilis sekunder, menular saat ini.Pada tahap kedua luka pada kulit disebut sebagai ruam sipilis,pada saat daya penularan sangat kuat.

Tumor sipilis adalah sipilis pada tahap tiga.kinerja massa yang fleksibel,ada rasa volatilitas,kemudian akan terjadi ulserasi.

Tumor sipilisyang berada pada langit-langit rongga mulut dapat menyebabkan jaringan perforasi.Tumor sipilis lidah lobulated, Dengan alur retak dan lingual papilla atrofi,ditepi yang atrofi secara bersamaan terjadi keratosis atau bintik putih pada lidah.

Sifilis Berdasarkan Gejalanya

Para pakar memperkenalkan , sifilis sekunder umumnya terjadi dalam 6 sampai 12 minggu setelah terinfeksi, kinerja seluruh tubuh ruam. Sekitar 25% pasien masih dalam periode ini sementara adanya penyembuhan chancre.

Masa terjadinya  Sifilis sekunder bisa sangat pendek,juga dapat berlangsung selama beberapa bulan. Bahkan jika ada pasien tidak melakukan pengobatan, ruam biasanya mereda sendiri. Namun, ruam baru dapat timbul lagi setelah beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian.

Sifilis sekunder,pada umumnya ada ulkus pada rongga mulut, biasanya melibatkan lebih dari 80% dari pasien ;  sekitar 5% dari pasien dengan limfadenopati, sekitar 10% terkait dengan peradangan mata.

Iritasi mata biasanya tanpa gejala, sesekali dengan pembengkakan saraf optik, menyebabkan penglihatan kabur. 

Sekitar 10% dari pasien dengan gejala osteoarthritis, kesemutan. Radang ginjal dapat terjadi proteinuria, sakit kuning disebabkan oleh radang hati. Beberapa pasien dapat menyebabkan penyakit meningitis, seperti meningitis sifilis akut, mungkin sakit kepala, leher kaku, dan kadang-kadang tuli.
Previous
Next Post »