Kanker Paru-Paru Erang Perokok Pasif

Kanker Paru-Paru Erang Perokok Pasif – Tahukah anda ? Satu dari 10 kematian di Eropa disebabkan penyakit paru-paru, Di negara adidaya Amerika Serikat terjadi 3.000 kematian akibat kanker paru-paru tiap tahun padahal begitu pentingnya menjaga kesehatan dan sebenarnya sebuah kewajiban bagi setiap orang.


Kanker Paru-Paru Erang Perokok Pasif

Kanker Paru-Paru

Sayang seribu sayang masih banyak dari kita yang menyepelekannya, Bukankah mencegah itu lebih daripada mengobati. Di jaman sekarang di mana terlalu banyak Polusi Udara yang mengakibatkan banyak penyakit sebab tercemarnya udara bersih, Bukan cuma merokok yang bisa meningkatkan resiko terserang penyakit kanker paru-paru.

Menurut WHO (organisasi kesehatan dunia) mengemukakan polusi udara di jalanan termasuk penyebab utama penyakit ini.

Kali ini saya akan menjelaskan Penyebab Kanker paru-paru selain dari ROKOK. Sebelumnya perlu anda tahu penyakit ini penyakit Kanker paru-paru seringkali tak terdeteksi karena gejala yang cukup tersembunyi. Oleh karena itu saya menjelaskan gejala dari kanker paru-paru.

Kanker Paru-Paru, Bedasarkan Gejalanya

Penyebab kanker paru-paru banyak faktor, bisa karena gaya hidup, lingkungan dan lain-lain. Berikut ini Gejala kanker paru :
  1. Sakit di bagian tubuh tertentu
  2. Rasa sakit biasanya terasa pada bagian lengan, pundak, dada dan punggung, Penyakit ini menekan saraf di bagian-bagian tubuh tertentu.
  3. Batuk terlalu lama
  4. Batuk yang tidak wajar, batuk yang bisa-bisa lebih dari satu minggu. Batuk ini muncul saat udara dingin, bisa jadi ini gejala awal kanker.
  5. Sesak Napas
  6. Terjadi sesak napas bisa jadi itu gejala awal kanker paru-paru walaupun anda tidak beraktifitas berat.
  7. Napas berbunyi saat tidur ataupun tidak
  8. Napas berbunyi merupakan Gejala kanker paru-paru, Segera periksakan pada dokter.
  9. Suara berubah
  10. Kanker paru-paru akan mempengaruhi suara kita, Mungkin anda mengira anda flu atau pilek tetapi jika sudah sembuh masih tetap suara berubah, sebaiknya periksakan ke dokter.
Jika gejala diatas terjadi pada diri anda atau orang lain dan gejala ini terjadi terus menerus, Saran saya segera periksakan diri ke Dokter.

Kanker Paru-Paru, Berikut Peyebabnya

Di negara adidaya Amerika Serikat terjadi 3.000 kematian akibat kanker paru-paru tiap tahun dan diperkirakan terjadi kira-kira 2.000 kematian karena kanker paru-paru per tahun mungkin disebabkan POLUSI UDARA.

Berikut ini penyebab kanker paru-paru :
  1. Asbes adalah serat mineral silika yang biasanya digunakan pada bahan bangunan. Asbes dapat menyebabkan penyakit ini karena Bahan mikroskopis asbes dapat terhirup dan menyebabkan kanker paru.
  2. Polusi Udara, Rusaknya udara oleh asap kendaraan atau lainnya
  3. Keturunan, Peneliti mengemukakan kemungkinan penyakit disebabkan oleh faktor genetik individu.

Previous
Next Post »