Faktor Resiko Penyakit Kanker

Faktor Resiko Penyakit Kanker - Minimalnya ada 4 faktor resiko kanker atau faktor resiko penyebab kanker yang perlu mendapat perhatian kita semua. Hal terkait dengan semakin menyebarnya penyakit kanker di tengah-tengah masyarakat.

Faktor Resiko Penyakit Kanker

Penyakit kanker saat ini seperti sudah dianggap sebagai penyakit biasa karena begitu seringnya penyakit mematikan ini kita temukan di tengah-tengah masyarakat. Penyakit kanker penyerang hampir pada semua lapisan dan status masyarakat. Penyakit kanker juga tidak kenal  umur. Tua muda, kaya miskin semua tidak ada yang aman dari penyakit ini.

Faktor Resiko Penyakit Kanker Pada Diri Kita

Oleh karena itulah, mengenal berbagai faktor resiko penyakit kanker sangatlah penting dan sangat bermanfaat insya Allah. Namun di bawah ini kita ulas sedikit dan ringkas beberapa faktor resiko kanker, di antaranya:

Faktor Resiko Penyakit Kanker Usia di atas 55 tahun

Usia di atas 55 tahun memang rentan untuk seseorang tererang penyakit kanker. Namun perlu Anda ketahui bahwa, seseorang akan mudah terserang kanker pada masa tuanya apabila pada masa mudanya tidak berusaha menghindari berbagai faktor resiko yang lain. 

Faktor Resiko Penyakit Kanker Kelebihan berat badan

Bagi Anda yang tergolong mengidap obesitas hendaknya lebih waspada karena obositas termasuk faktor resiko kanker yang tidak bisa dianggab remeh. Namun jangan khawatir, dengan melakukan diet yang sehat insya Allah Anda akan terbebas dari penyakit yang mematikan ini. 

Faktor Resiko Penyakit Kanker Merokok

Dalam sebatang rokok terkandung tidak kurang dari 4000 bahan kimia berbahaya untuk kesehatan, terutama bebahaya untuk Anda mudah terserang penyakit kanker. Maka bagi Anda yang saat ini hobi merokok, segeralah Anda berhenti sebelum Anda dibuat percaya setelah Anda mengidap berbagai penyakit berat seperti kanker dan lain sebagainya.

Faktor Resiko Penyakit Kanker Faktor Genetik atau Keturunan

Faktor genetik termasuk faktor resiko yang sulit di atasi. Namun bagi Anda jangan khawatir, insya Allah dengan Anda mampu mengendalikan faktor resiko yang lainnya, Anda akan terbebas dari penyakit kanker
Itulah beberapa faktor resiko penyakit kanker yang perlu Anda waspadai. Mudah-mudahan bermanfaat.
First