Penyakit Jantung

Penyakit Jantung atau dalam bahasa kedokteran biasa disebut “Kardoivaskular” adalah suatu penyakit yang merujuk pada jantung dan pembuluh darah yang memasok aliran darah ke jantung.
Penyakit Jantung

Penyakit Jantung

Penyakit Jantung bawaan bisa disebut penyakit jantung turunan, bukan berarti penyakit ini hasil dari bawaan orang tua nya, bisa saja tidak. Penyakit Jantung Bawaan ini terjadi ketika bayi yang baru lahir mempunyai kondisi jantung yang lemah atau bisa saja ada lubang di jantungnya. Cara untuk menyembuhkan penyakit ini adalah melalui operasi.

Setiap ada masalah baik dari dalam jantung ataupun masalah arteri dapat menyebabkan penyakit ini, sayangnya banyak orang awam yang mengira kalau penyakit jantung itu hanya terdiri dari satu penyakit saja, yaitu Serangan Jantung.

Penyakit Jantung Menurut Jenisnya

Perlu kita sadari bahwa penyakit jantung ada bermacam-macam. Berikut adalah nama-nama beserta tanda-tandanya.

Penyakit Jantung/Gagal Ginjal

Gagal jantung adalah penyakit jantung yang terjadi ketika jantung berhenti berdetak sehingga tidak dapat memompa darah ke seluruh tubuh. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh rasa takut, kaget, shock, atau juga bisa disebabkan oleh gangguan pada paru-paru si pasien.

Penyakit Jantung Angina

Angina adalah penyakit jantung yang biasanya terjadi karena adanya penyumbatan di arteri jantung. Penyumbatan arteri tersebut menyebabkan dada atau paru-paru pasien tidak memiliki cukup pasokan oksigen. Penyakit Jantung Angina membuat pasien mengalami sakit dan sesak di dada.

Penyakit Jantung Bradikardia

Bradikardia adalah istilah medis untuk penyakit jantung yang disebabkan karena lemahnya denyut jantung pasien. Hal ini terjadi karena otot-otot jantung pasien melemah sehingga tidak kuat untuk memompa denyut jantung secara normal. Biasanya pasien dengan penyakit ini dipasangi alat pacu jantung untuk membantu memompa denyut jantung pasien kembali normal.

Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung Koroner biasanya disebut dengan Jenis penyakit jantung yang umum. Penyakit ini disebabkan oleh dinding arteri jantung menebal oleh akumulasi lemak sehingga membuat banyaknya darah yang masuk ke jantung kian menurun. hal tersebut juga menyebabkan tekanan darah meningkat.
Previous
Next Post »